Cari Blog Ini

Kamis, 30 Juni 2011

Jangan pernah sisakan nasi sebutirpun dari piringmu... (Sisipan)

Quote:
Foto tersebut diambil oleh Kevin Carter, seorang photografer asal Afrika Selatan.
Foto tersebut diambil tahun 1993 di Sudan bagian Selatan, dan di bulan May 1994 Carter memenangkan Pulitzer untuk foto tersebut.

Foto yang agan/sis lihat adalah foto seorang gadis kecil yang hampir mati kelaparan, sedangkan di belakangnya tampak seekor burung pemakan bangkai yang menanti dengan sabar saat untuk memangsa gadis kecil tadi.

2 bulan sesudah menerima penghargaan Pulitzer, Kevin Carter bunuh diri dengan cara menghirup zat beracun yang dihubungkan melalui sebuah pipa kedalam pick up truknya.

Menurut pengakuan seorang temannya, Carter diketahui mengalami depresi yang sangat berat dan tidak henti2nya menangis dan menyalahkan dirinya sendiri.
Ini dikarenakan sesaat setelah mengambil foto tadi, Carter langsung meninggalkan gadis kecil itu sendirian dan hingga kini dunia tidak mengetahui apa yang kemudian terjadi pada gadis itu.

Selama sisa hidupnya Kevin Carter tidak pernah berhenti dihantui oleh perasaan bersalah, dan dunia juga demikian. Amerika mengulurkan bantuan yang besar kepada Sudan, sesudah foto2 Kevin Carter di publikasikan di media massa.

Semoga ini bisa merubah cara pandang kita dalam menggunakan nikmat yang dianugerahkan Allah ke pada kita.. Entah itu nikmat sehat, rezeqi, atau setiap nikmat dibutir² nasi yang terbuang dari piring agan/sis..

Mungkin nggak banyak yang bisa kita lakuin untuk membantu mereka..wong di Indonesia aja jg banyak yg kelaparan.. Tapi setidaknya kita mulai dengan langkah kecil untuk sadar, bersyukur dan berterima kasih pada Allah karena kita termasuk makhluk yg beruntung bisa makan secara rutin sehari, minum ini itu, beli ini itu… Kalau memang rezeqimu sedikit atau pas²an ya syukuri dan manfaatkan sebaik²nya, kalau rezeqimu banyak ya syukuri dan shodaqohkan sebanyak²nya..

Quote:
“Satu yg terpenting, kita seringkali mengeluh dan kufur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita; "PAKE HP INI KURANG GAUL", "PAKE BAJU INI KURANG MATCHING, "PAKE MOBIL INI KURANG PUAS", sementara diluar sana bnyk orang yg terus memohon dan berusaha agar tetap hidup, hanya untuk tetap bisa bertahan hidup!!!”
Jadi, udah tau artinya sebutir nasi yang terbuang dari piring agan/sis? Ane yakin, belum sempat lidah agan/sis bergerak menjawab, hati agan/sis sudah berteriak dari tadi.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar